Kartu Kredit Transfer Saldo - Peluang atau Risiko?
Kartu Kredit Transfer Saldo - Peluang atau Risiko? Sumber : cermati.com

Kartu Kredit Transfer Saldo – Peluang atau Risiko?

Kartu kredit dapat menjadi peluang besar untuk melakukan hal-hal yang mungkin membutuhkan waktu beberapa tahun untuk dicapai, atau untuk membantu dalam keadaan darurat yang tidak terduga. Namun, ada sisi lain dari kesempatan ini, yang bisa berubah menjadi mimpi buruk yang nyata. Anda mungkin akrab dengan potensi mimpi buruk berenang dalam utang kartu kredit. Anda mungkin berpikir bahwa transfer saldo kartu kredit adalah perbaikan yang mudah. Artikel ini untuk membantu memandu Anda dari potensi risiko dan memberi Anda pengetahuan yang diperlukan untuk menemukan kartu kredit transfer saldo terbaik yang tersedia untuk Anda.

 

Sumber : harga.web.id

 

Satu risiko – suku bunga

Suku bunga dapat berubah menjadi permainan kursi musik (tarif berbeda) jika Anda tidak menyadari perangkap berikut. Pertama, jawab pertanyaan berikut: Apakah suku bunga pada kartu kredit transfer saldo tetap atau berubah setelah jangka waktu tertentu? Apakah sama untuk pembelian baru juga? Lebih penting lagi, apakah suku bunga akan tetap sama untuk jumlah pinjaman transfer saldo, jika naik ke suku bunga tinggi dalam tiga bulan, Anda mungkin lebih baik dengan pinjaman yang ada.

Kesempatan Pertama – Beberapa suku bunga tetap sama selama masa pinjaman dan Anda dapat menggabungkan pinjaman dengan suku bunga lebih tinggi dan melunasi saldo Anda lebih cepat dan dengan bunga yang jauh lebih rendah daripada tinggal dengan satu atau lebih pinjaman dengan suku bunga tinggi. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa suku bunga rendah tetap sama dengan meneliti persyaratan kartu kredit transfer saldo yang tersedia.

Bahaya kedua – oops, Anda terlambat membayar! Bergantung pada persyaratan kontrak Anda, ini bisa menjadi bencana bagi anggaran jangka panjang Anda.

Kesempatan Kedua – Pelajari tentang pemicu dalam kontrak Anda yang menyebabkan tingkat suku bunga naik secara dramatis. Ketika Anda mengetahui persyaratan kontrak Anda, Anda dapat mengontrol apakah Anda harus membayar biaya keterlambatan, denda, atau tingkat bunga yang sangat tinggi pada kartu kredit transfer saldo Anda di masa mendatang.

 

Sumber : mmc.tirto.id

 

Risiko Tiga – Temukan Biaya Tersembunyi! Sebenarnya ada kartu kredit yang akan menagih Anda lebih dari yang mereka bersedia untuk meminjamkan Anda, berhati-hatilah. . . Anda tidak ingin membayar biaya, tetapi Anda dapat melunasi pokok pinjaman dengan cepat. Biaya transfer saldo, biaya tahunan, biaya pinjaman, biaya keterlambatan, biaya over-limit, dan berbagai biaya tambahan dapat membuat pinjaman Anda naik signifikan.

Kesempatan Ketiga – Baca detail yang bagus!

Teliti berbagai kartu yang tersedia untuk memastikan Anda tidak perlu membayar biaya tersembunyi. Beberapa kartu kredit transfer saldo menawarkan bunga gratis selama masa pinjaman tanpa biaya transfer. Anda tidak ingin berakhir dengan kartu kredit transfer saldo yang berubah menjadi bunga tinggi dan membebankan biaya hingga empat persen dari jumlah pinjaman yang Anda transfer. Sangat mudah untuk melihat mengapa memeriksa benar-benar menghemat ratusan dolar hanya untuk beberapa menit memeriksa kartu kredit transfer saldo terbaik yang tersedia.

Risiko keempat – Anda melunasi satu pinjaman atau kartu kredit, hanya untuk menggunakannya lagi! Akhirnya Anda akan tenggelam dalam hutang.

Kesempatan ke-4 – Lunasi akun ini dengan transfer Anda, lalu tutup akun dan potong kartu itu! Bahkan jangan tergoda untuk memiliki akun atau kartu kredit yang tersedia untuk digunakan. Anda memiliki kekuatan untuk mengendalikan kredit Anda, dan tidak membiarkannya mengendalikan peluang hidup Anda di masa depan.

Risiko kelima – berhati-hatilah saat mentransfer pinjaman lama Anda ke kartu kredit transfer saldo baru. Anda perlu memastikan bahwa Anda memberikan nomor rekening yang benar untuk membayar transfer saldo ke perusahaan kartu kredit transfer saldo baru Anda. Juga terus melakukan pembayaran minimum sampai Anda mendapatkan pernyataan melalui pos dengan saldo nol atau konfirmasi telepon (pastikan untuk mencatat nama/tanggal/jumlah yang dibayarkan ke dokumen) bahwa Anda telah membayar secara penuh.

Kesempatan Kelima – Tindakan pencegahan dan tindak lanjut tambahan ini akan menghemat potensi biaya keterlambatan dan biaya penalti pada akun lama Anda. Sekali lagi, Anda bertanggung jawab atas kredit Anda dan memastikan bahwa Anda memiliki masa depan keuangan yang menjanjikan.

 

Sumber : maybank.co.id

 

Kesimpulan

Ya, kartu kredit transfer saldo dapat menjadi peluang nyata untuk membantu Anda melunasi hutang dengan menggabungkan kartu kredit dan pinjaman Anda dan bahkan mungkin menurunkan total pembayaran Anda. Namun, jangan lupakan risiko yang terkait dengan jenis kartu kredit ini. Pastikan untuk meneliti dan menyelidiki semua potensi jebakan yang terlibat dengan memeriksa persyaratan suku bunga, pemicu apa pun yang akan meningkatkan minat Anda atau menyebabkan biaya keterlambatan dan denda, dan juga pastikan untuk memeriksa biaya tersembunyi dengan membaca semua teks yang lebih baik dalam kontrak Anda, tutup kartu Anda (Kartu kredit lama) dan potong agar Anda tidak tergoda untuk membebankan biaya baru ke rekening yang baru saja Anda bayar. Terakhir, pastikan Anda melacak dokumen Anda dan membayar jumlah minimum yang harus dibayar saat mentransfer uang, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah dengan biaya keterlambatan tambahan dan penalti, belum lagi dampaknya terhadap nilai kredit Anda. Jika Anda mengikuti rencana ini, Anda juga dapat mengamankan kartu kredit transfer terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda dan memanfaatkan peluang dan menjauh dari mimpi buruk kredit macet dan tagihan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.