Setelah Kebangkrutan: Ajukan Pinjaman
Setelah Kebangkrutan: Ajukan Pinjaman Sumber : cloudfront.net

Setelah Kebangkrutan: Ajukan Pinjaman

Setelah Kebangkrutan: Ajukan Pinjaman

Banyak orang yang pernah menyatakan pailit di masa lalu mengajukan kredit dengan cara yang salah.

Mereka mengisi aplikasi kredit dan berharap yang terbaik. Kasus terbaik, mereka mungkin akan membayar lebih banyak bunga dan biaya pembiayaan – ratusan atau bahkan ribuan dolar, tergantung pada apa yang mereka beli.

 

Sumber : smkn2solo.online

 

Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara pengajuan kredit dan pinjaman yang benar. jadi, apa itu? Nah, ada tiga langkah:

1) Pelajari cara meningkatkan skor kredit Anda

2) Pelajari tentang proses persetujuan kredit

3) Pelajari cara mengajukan kredit dan pinjaman

Sekarang, Anda ingin membuat tiga langkah ini benar. Bukan hanya satu atau dua, tapi ketiganya! Lihat apakah Anda melewatkan satu, atau tidak melakukannya dengan benar, Anda dapat membayar $100, $1.000, atau $10.000 untuk bunga tambahan dan biaya pembiayaan, tergantung pada apa yang Anda danai.

Berikut adalah tiga langkah lebih detail …

Langkah satu: Cari tahu cara meningkatkan skor kredit Anda.

Meningkatkan skor kredit Anda adalah faktor utama dalam menurunkan tingkat bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman dan mendapatkan persetujuan juga. Sayangnya, ada banyak mitos yang bisa merugikan skor kredit Anda.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan skor kredit Anda. Salah satu caranya adalah dengan memantau saldo kartu kredit Anda. Pemberi pinjaman tidak suka melihat mereka melebihi 50% dari batas kredit yang tersedia.

Misalnya, jika Anda memiliki batas kredit sebesar $3.000 dan saldo debit Anda saat ini adalah $1.800 (60%), hal itu dapat merusak nilai kredit Anda. Dalam hal ini, ada dua cara Anda dapat memecahkan masalah.

Pertama tentu saja membayar saldonya agar kurang dari 50% dari limit kredit. Cara lainnya adalah untuk mendapatkan kenaikan batas kredit:

Jika Anda bisa mendapatkan batas kredit Anda meningkat menjadi $5.000, itu berarti Anda akan kurang dari 50% dari batas kredit Anda ($1.800 terhadap batas kredit $5.000). Dan Anda tidak perlu membayar saldo sepeser pun!

 

Sumber : cloudfront.net

 

Cara lain untuk meningkatkan skor kredit Anda adalah dengan menambahkan tahun sejarah kredit positif ke akun Anda. Kebanyakan orang tidak tahu apa-apa tentang ini dan ini 100% legal. Tapi ini adalah artikel lain itu sendiri.

Poin yang saya coba sampaikan adalah bahwa ada sejumlah strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor kredit Anda. Terbaik dari semua, banyak dari mereka dapat diimplementasikan dengan cepat dan mudah.

Langkah 2: Pelajari tentang proses persetujuan kredit

Apa yang dicari pemberi pinjaman potensial? Di sini Anda perlu tahu pertanyaan apa yang harus diajukan. Misalnya, apakah mereka bekerja dengan orang-orang yang telah bangkrut di masa lalu? Berapa nilai kredit minimum yang ingin mereka lihat? Ini hanya pertanyaan awal.

Ada sejumlah pertanyaan lain. Ada juga sejumlah elemen yang mengirimkan tanda bahaya jika pemberi pinjaman melihatnya dalam aplikasi kredit Anda—hal-hal yang dapat membahayakan peluang Anda untuk memenuhi syarat pinjaman atau membebani Anda lebih banyak uang untuk bunga.

Faktor lain saat mengajukan kredit dan pinjaman adalah waktu. Anda tidak ingin mengajukan kredit dan pinjaman sampai Anda meningkatkan skor kredit Anda (kebanyakan orang membuat kesalahan ini).

Ini membawa kita ke langkah ketiga …

Langkah Tiga: Cari tahu cara mengajukan kredit dan pinjaman.

Penting juga untuk mengetahui pemberi pinjaman mana yang harus dihadapi dan bagaimana bernegosiasi dengan mereka.

Ajukan pinjaman atau kredit dengan pemberi pinjaman yang salah dan Anda praktis akan menjamin penolakan Anda; Atau Anda akhirnya membayar setumpuk bunga.

Kemudian ada proses negosiasi. Ini sangat penting ketika membeli mobil – misalnya, orang akan menghabiskan banyak waktu untuk menegosiasikan harga mobil yang mereka beli dan nilai perdagangan mereka (jika ada) – dan masih bisa dimanfaatkan. Mereka tidak benar-benar tahu bagaimana menegosiasikan mobil.

Pikirkan tentang itu. Seberapa sering Anda membeli mobil? Jika Anda seperti kebanyakan orang, itu mungkin sekali dalam beberapa tahun. Sekarang, menurut Anda, berapa kali sehari dealer mobil yang sibuk bernegosiasi dengan pembeli? Kalikan dengan minggu, bulan, dan tahun dan Anda dapat melihat bahwa mereka memiliki sedikit lebih banyak pengalaman.

Seharusnya Anda sekarang sudah memiliki gambaran tentang cara mengajukan kredit yang benar setelah bangkrut. Meskipun saya tidak dapat menjelaskan secara rinci tentang semua strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor kredit Anda dan memenuhi syarat untuk kredit dan pinjaman dengan harga yang lebih masuk akal, ini setidaknya akan memberi Anda titik awal.

 

Sumber : cloudfront.net

 

Penafian:

Informasi ini dirancang hanya untuk memberikan gambaran umum tentang topik yang disajikan di sini.

Informasi ini diberikan dengan pemahaman bahwa baik penerbit maupun penulis tidak terlibat dalam memberikan nasihat hukum, akuntansi, atau profesional lainnya. Jika bantuan hukum atau ahli lainnya diperlukan, layanan profesional harus dicari.

Penerbit atau penulis tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada, kerusakan khusus, konsekuensial, insidental, atau kerusakan lain yang timbul dari informasi yang terkandung di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.